Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

  ALHAMDULILLAH…. Sahriyahan selalu kompak….

  ALHAMDULILLAH…. Sahriyahan selalu kompak….

Jum’at, 01 Desember 2023, Alhamdulillah Pengajian Sore ini dihadiri banyak unsur terdiri dari Aparat Pemerintahan Desa setempat dimulai dari Kepala Desa hingga RT RW, Linmas Serta Kader Posyandu, Masyarakat, Tokoh Agama, Pengusaha dan hadir juga perwakilan dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Unit Hatchery yang berada diwilayah Desa Taringgul Tengah yaitu Bpk. Haris Budiman selaku HRD di Perusahaan tersebut.

Pengajian ini yang biasa kami sebut yaitu Sahriyahan, sahriyahan ini kami laksanakan setiap satu bulan satu kali tepatnya disetiap hari jum’at akhir dalam setiap bulannya.. namun saat ini kami laksanakan pada awal bulan karena pada jum’at sebelumnya ada beberapa hal yang mengharuskan kita untuk melaksanakan hari ini.

Dengan Pengajian Ratib dan Tausiyah pada Sahriyahan hari ini membuat Pemerintahan Desa Taringgul Tengah makin kompak dengan hadirnya beberapa unsur yang ada di Desa Taringgul Tengah.

“Saha Jagoan nu aya di alam dunya???” Ujar Ustadz Subhan Ismail . “Jagoan nu aya di alam dunya nu paling kuat nyaeta aya 6.. nu rengking ka 6. Nyaeta Gunung, nu rengking ka 5. Beusi (Besi), nu rengking ka 4. Seuneu (Api), teras nu ka 3. Cai (Air), nu rengking ka 2. Angin, teras nu rengking ka hiji jagoan nu paling kuat teh nyaeta Shodaqoh Jariyah.. lamun urang hayang Shodaqoh tetep jadi nomor hiji di alam dunya iyeu nyaeta make cara nu ka hiji Shodaqoh ku cara Sir (tertutup), nu ka dua dilakonan jeng istiqomah, nu ka tilu Shodaqoh kunu terbaik ulah ku sesa (hihii) jama’ah tersenyum, teras nu ka opat Shodaqoh kaluar tina Hate nu Ikhlas tur Bingah.. tah eta lamun tetep jagoan Shodaqoh hayang jadi nomor ka hiji nyaeta ku cara kitu ”. Berikut isi Tausiyah yang disampaikan oleh Tokoh Agama atau penceramah hari ini.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler